Annyeong Chingudeul ^.^ Kang So Hwi imnida :)

Super Junior :)

Super Junior :)
No Other :)

Rabu, 01 September 2010

Aktris Taiwan Jual Diri buat jadi Korean Idol?

Dunia hiburan Korea kembali dikejutkan dengan berita miring. Kali ini yang nyebarin berita miringnya adalah artis Taiwan bernama Estrella Lin. Cewek cantik yang memulai karirnya sebagai penyanyi ini mengungkapkan pengalamannya dalam sebuah buku.

Di dalam bukunya (sayang nih, di situs-situs showbiz Korea yang gue browse ga ada yang nyebutin judul bukunya) itu, Estrella menceritakan kalau ini bukan karangan belaka. Ceritanya mantan penyanyi di girl band 3EP Beauties ini diminta untuk menjual dirinya pada showbiz investors di Korea. Jual diri itu harus dilakukannya kalau dia mau debut dan jadi artis terkenal di Korea.


“Saya dipaksa menjual tubuh saya pada para investor hiburan tapi saya tidak mau. Saya tidak takut pada protes yang mungkin datang dari orang-orang Korea karena apa yang saya katakan ini benar,” kata Lin, seperti yang dimuat allkpop hari ini.

Selain menjual tubuhnya, Estrella juga harus mengubah tahun kelahirannya dari semula 1980 jadi 1985. Alasannya, usia Estrella terlalu tua buat jadi artis. Hingga kini masih belum jelas benar siapa investor yang dimaksud Estrella.

Sebelumnya, kabar kurang sedap tentang jual diri buat jadi artis ini bukan hal yang baru di dunia KPop. KI readers pasti masih inget sama Jang JaeYon (salah satu pemeran pembantu di Boys Over Flowers) yang bunuh diri di tahun 2008. Dalam suratnya, JaeYon bilang kalau dia sudah tidak tahan dilecehkan secara seksual demi jadi aktris terkenal.

Mengenang (alm) Jang JaeYon di Boys Over Flowers

Lebih sedihnya lagi, di Korea pernah dilakukan survei tidak lama setelah JaeYon meninggal dunia. Dari 2000 responden artis Korea hanya 183 orang yang menjawab. Hasilnya sebanyak 19,1 persen mengaku pernah melakukan atau mengetahui artis lain yang melakukan hubungan seksual dengan investor demi mendapat peran atau lolos casting.

Wah, sedih banget ya? Jadi artis di Korea ternyata banyak cobaannya.

Source: allkpop


(aduh, mengenaskan banget sih? sabar aja yaa.. dunia entertainment memang kejam..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please comment whatever you want :)